Minggu, 18 Desember 2016

INDONESIA MELAJU KE PARTAI PUNCAK AFF SUZUKI CUP 2016 BERKAT MENANG AGREGAT 4-3



Timnas Indonesia yang berhasil lolos ke final AFF Suzuki Cup 2016 yang terakhir kali tim Indonesia pada 2010 memasuki final AFF Suzuki Cup. setelah bermain imbang 2-2 melawan Vietnam yang berlangsung dalam pertandingan leg kedua semifinal. yang berlangsung sangat dramatis di stadion my dinh, Hanoi Rabu 7 Desember 2016 malam tadi. 
hasil imbang itu membuat Indonesia memasuki final piala AFF Suzuki Cup 2016. dengan kemenangan agregat 4-3 yang dikarenakan pada Leg pertama yang berlangsung di stadion pekansari, Indonesia. tim besutan Alfred Riedl ini menundukkan Vietnam 2-1 selanjutnya Indonesia menunggu pertandingan kontra Thailand dan Myanmar yang akan bertanding pada Kamis 8 Desember, malam nanti. di leg kedua yang kemungkinan besar di menangkan oleh Thailand, dikarenakan Thailand telah mengungguli Myanmar terlebih dahulu dengan skor 2-0 di leg pertama. 

pada babak pertama tim tuan rumah berbintang emas ini hanya membutuhkan kemenangan dengan menerapkan permainan agresif dan langsung melakukan tekanan terhadap pertahanan Indonesia. sejak peluit Kick Off dibunyikan oleh wasit asal Tiongkokini. 

sebaliknya skuad Garuda Merah Putih lebih memperkuat pertahanan Lini belakang, demi mengamankan keunggulan agregat yang ia peroleh pada Leg pertama. berkat pertahanan Lini belakang Indonesia yang sangat sulit, Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh Vietnam tidak mampu menembus pertahanan tersebut. 

umpan umpan silang yang dilepaskan juga berhasil ditebak, lalu dihalau oleh kuartet bek merah putih. Meskipun demikian tuan rumah sempat melepaskan umpan kepada Lee Chong Sin yang berada di depan gawang Indonesia pada menit ke-22. namun umpan tersebut mampu dipotong oleh kiper Kurnia Mega. 

lalu peluang diperoleh oleh Vietnam, melalui tendangan bebas dinh thanh trung ,di sisi lain Indonesia melakukan serangan yang sangat baik peluang sempat diperoleh oleh Boaz Solossa yang lepas dari jebakan offside pada menit ke-42. namun ia tidak bisa menguasai bola sehingga bola mampu direbut oleh pemain belakang Vietnam. 

menjelang babak pertama berakhir Vietnam nyaris membuka keunggulan. umpan dari dinh thanh trung mengarah ke cong vinh, lalu bola di tanduk begitu saja. Namun bola hanya mampu menerpa tiang kanan gawang. dan selanjutnya bola diamankan Oleh Kurnia Meiga. skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Pada babak kedua ,Indonesia meningkatkan intensitas serangan mereka, yang membuat Vietnam merasa penasaran kenapa tidak berhasil menjebol gawang Indonesia. tuan rumah mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti seperti yang dilakukan nguyen Van Toan pada menit ke-50 tapi tendangannya melenceng ke sisi kiri gawang Kurnia Mega.

jarak beberapa menit kemudian Stadion my dinh menjadi sunyi setelah Stefano lilipaly mampu membobol gawang nguyen manh tran.  Berkat kesalahan tran dinh dong menghalau umpan silang Boaz. membuat bola menjadi liar dan Disember oleh lilipaly. Indonesia pun unggul agregat 3-1.

Vietnam terpaksa bermain dengan 10 orang setelah penjaga gawang Vietnam diganjar kartu merah pada menit ke 76, dikarenakan sengaja menendang salah satu pemain Indonesia. mengingat kuota pergantian pemain Vietnam sudah habis terpakai, que ngoc hai dipaksa menjadi penjaga gawang Vietnam. 

Meskipun demikian walau Vietnam hanya bermain dengan 10 orang. Vietnam mampu bermain sangat Gemilang ia berhasil mengubah papan skor pada menit ke 83. tendangan vu van thanh yang berdiri bebas saat menerima umpan tendangan bebas pemain pengganti phan thanh luong, tidak mampu ditahan Oleh Kurnia Meiga.

 Indonesia tidak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain daripada Vietnam untuk menuntaskan laga dalam 90 menit setelah pemain Vietnam mampu membobol gawang Kurnia Meiga, di masa injury time. sehingga pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. 

karena  agregat masih sama sama yaitu 3-3. pada babak perpanjangan waktu ini. Indonesia tidak mau Mengulangi kesalahan sehingga mereka bermain lebih terbuka dengan memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Meskipun demikian Serangan yang bertubi-tubi dari Indonesia dapat dikandaskan oleh barisan Lini belakang Vietnam. 

akhirnya Indonesia mendapatkan kesempatan untuk menambah skor melalui tendangan titik pinalti yang ditunjuk oleh wasit setelah penjaga gawang Vietnam melanggar pemain Indonesia Ferdinand Sinaga. yang menerima umpan lambung. 

keputusan kontroversial yang dikeluarkan oleh wasit pada menit ke 105. wasit sempat menunjuk titik putih ketika Rizky pora didorong pemain belakang dan dipegang oleh kiper Vietnam di kotak terlarang. namun setelah berdiskusi dengan asisten wasit wasit meralat keputusannya. 

di waktu tersisa Vietnam tampil lepas dan mampu membuat pertahanan Indonesia kerepotan bahkan penjaga gawang Vietnam ikut maju membantu serangan. namun upaya The Golden Star tidak membuahkan hasil hingga peluit panjang ditiupkan Wasit. 

dan akhirnya Indonesia memenangkan pertandingan pada malam ini berkat agregat 4-3 yang mengharuskan Vietnam mengubur dalam-dalam impiannya untuk memasuki final piala AFF Suzuki 2016. untuk saat ini Indonesia hanya menunggu hasil pertandingan antara Thailand melawan Myanmar yang akan berlangsung pada nanti malam tepatnya pada tanggal 8 Desember 20 16. 

Indonesia harus lebih merubah cara permainan mereka agar mereka mampu menguasai permainan pada saat melawan Tim Gajah Putih Indonesia harus lebih agresif dan lebih konsisten dalam menjaga pertahanan Lini belakang. dan semoga nanti ketika melawan Thailand Indonesia berhasil meraih poin penuh dan menjadi juara Piala AFF 2016. 

saya ingat komentar dari Kapten tim Vietnam Dia sombong dan meremehkan Tim Indonesia dan Bahkan dia yakin Tim Indonesia tidak akan menang pada laga leg kedua yang berlangsung di Vietnam tersebut. tetapi takdir lah yang menjawab semua itu Indonesia yang menang dan masuk ke final piala AFF 2016.

Berita ini di posting oleh Makanan Sehat Untuk Kulit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar